Wednesday 12 March 2014

CAMEL juga 100 tahun, bukan hanya Dji Sam Soe!

4 bulan terakhir ini, saya kepincut koleksi rokok luar negeri. Salah satunya yang jadi favorit saya adalah CAMEL. Banyak sebenarnya rokok putih dengan merek merek global. Marlboro, Winston, Kool, Lucky Strike,  PallMall, Newport, GranPrix, Salem, dan beberapa lainnya. Yang tadi dari USA, UK. Kalau dari Asia: MildSeven, Peel, Bohem, Esse, Raison, DoubleHappiness.

Kenapa CAMEL?. Untuk pertanyaan yang ini rasanya memang subyektif. Karena selera, tidak semua orang bisa sama. Hanya ada beberapa alasan saja yang saya ungkapkan di sini, yakni CAMEL ternyata berusia 100 tahun. Sama usianya dengan merek legendaris di Indonesia si Fatsal 5: DJI SAM SOE.
NAH INI SEDIKIT PENAMPAKANNYA:





Dan ini sekilas sejarah CAMEL, saya kutip dar beberapa sumber:

"Pada tahun 1913, R.J. Reynolds mengembangkan inovasi:. Rokok dikemas [1] Sebagian besar pengguna tembakau yang merokok lebih suka menggulung mereka sendiri, dan ada dianggap tidak ada pasar nasional untuk rokok pra-paket [1] Reynolds bekerja untuk mengembangkan rasa pikirnya. akan lebih menarik daripada produk masa lalu, menciptakan rokok Camel, dinamakan demikian karena menggunakan kertas Turki, [1] meniru rokok Mesir kemudian-modis. Reynolds pesaing melemahkan pada biaya rokok, dan dalam waktu satu tahun, ia telah menjual 425 juta bungkus Unta. [1] Rokok Camel awalnya dicampur untuk memiliki rasa lebih ringan berbeda dengan merek yang, pada saat diperkenalkan, dianggap jauh lebih keras. Mereka terlebih dahulu dipromosikan, sebelum rilis resmi, oleh kampanye iklan hati-hati yang termasuk "penggoda" yang hanya menyatakan bahwa "Unta datang" [1] (plesetan dari lagu rakyat Skotlandia tua, "The Campbell Datang") . Gaya pemasaran ini adalah prototipe untuk upaya untuk mempengaruhi opini publik yang bertepatan dengan masuknya Amerika Serikat ke dalam Perang Dunia I, dan kemudian Perang Dunia II. Strategi promosi lain adalah penggunaan unta Circus, 'Old Joe', yang didorong melalui kota dan digunakan untuk mendistribusikan rokok gratis. Menangkap-frase slogan merek, digunakan selama puluhan tahun, adalah "Saya akan berjalan satu mil untuk Camel!" Gaya sejarah yang paling terkenal dari rokok Camel adalah soft pack dari biasa, berbagai tanpa filter (umumnya dikenal sebagai Camel Straights atau Tetap). Ini adalah campuran pertama Unta yang akan dirilis. Camel tetap mencapai puncak popularitas mereka melalui kepribadian seperti berita penyiar Edward R. Murrow, yang merokok hingga empat bungkus Camel reguler per hari, pada dasarnya menggunakan rokok Camel sebagai ciri khasnya"

Lho...penampakannya lainnya mana... ( saya lanjutkan lagi )

Foto2 diatas adalah barang koleksi yang saya miliki. Bila ada yang tertarik, bisa meniggalkan pesan di boog ini. Tx

No comments:

Post a Comment